Selasa, 31 Mei 2011

All About

Me like your doll, aku seperti mainanmu
Aku wanita lemah,
Aku wanita yang enggak sempurna,
Aku wanita yang banyak salah
Aku wanita biasa,

Aku syukuri, karena aku bisa hidup tanpa kekurangan satu pun
Orang tua ku, member apa yang aku inginkan
Orang tua ku, selalu ada untukku
Tapi, aku belum bisa member apa yang beliau inginkan.

Aku berusaha untuk mentaati perintahnya, seperti mentaati perintah Allah SWT.
Aku mencoba bertahan,
Apa yang beliau mau, aku turuti

Tetapi banyak kejanggalan.
Aku mau bebas, aku ingin seperti yang lain.
Example :
Aku kesekolah mau naik sepeda, enggak dibolehin.
Waktu fun bike aku wajib naik sepeda, padahal panitia yang lain naik motor, dan akhirnya aku turuti
Aku capek, aku males. Dipaksa untuk gerak, dan aku turuti hingga aku sakit.
Begitu sakit pun, aku tak pernah dengar “Maaf ya mama/papa sering vorsir kamu buat aktivitas”, aku hanya dengar “Makanya kalau jajan jangan sembarangan, kalau bawa tas jangan berat berat”
Tapi, kalau ada buku ketinggalan “makanya, diteliti yang bener, sering banget buku ketinggalan.”

Me like your doll,
Pantas buat anak manusia,
Karen anak dititipkan oleh Allah, dan orang tua kita diharuskan untuk menjaganya.
Your child like your doll,
Kamu bisa menyuruh anakmu, karena kamu lebih tua.

Setiap anak, kalau mempunyai keinginan yang bukan darinya pasti dia marah.
Tapi, ia tidak berani melawan orang tuanya karena dosa.
Jika anak berkata “ma/pa aku ingin ikut kegiatan itu” berarti anak itu mempunyai keinginan yang tinggi, jika orang tua mengabaikan?
Pati anak itu merasa “DOWN” dan enggak mempunyai motivasi untuk mengikuti kegiatan yang lain.
Dan jika sang anak sudah berkata “TIDAK”
Berarti jiwa dia sudah berontak dan itu kata pertama yang ia keluarkan, karena itu bukan kemauannya.

Jadi,
Jadilah orang tua yang terbuka,
Jadilah orang tua yang mengerti anaknya,
Jadilah orang tua yang menganggap anakmu seperti temanmu,
Jadilah orang tua yang tidak mempunyai keegoisan tinggi.

Dan,
Anggaplah orang tuamu sebagai temanmu,
Curahkan perasaanmu yang sebenarnya kepada orang tuamu, (don’t like me”
Ketahuilah situasi yang tepat, untuk berbicara.

Thanks 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar